Header Ads

5 Hal Sederhana di pagi hari ini bisa membuat kamu semangat kerja, apa saja?


Aktifitas di pagi hari seringkali di salah gunakan oleh banyak orang untuk bermalas-malasan, padahal kebiasaan ini sangat tidak di anjurkan. Banyak aktifitas pagi yang bermanfaat bagi kesehatan salah satunya adalah olahraga, hal ini bisa membuat otot-otot kita yang sebelumnya terasa pegal dan kaku bisa kembali normal.
Bangun pagi merupakan salah satu hal yang di anjurkan dan merupakan kebiasaan orang-orang sukses. Jika kamu ingin sukses maka cobalah belajar untuk menerapkan 5 hal ini di pagi hari agar kamu semangat dalam menjalankan aktifitas kamu.

(Ilustrasi By : Pixabay/alarm)

1.Bangun Lebih Pagi

Bangun lebih awal akan memberikan kamu banyak waktu luang untuk mempersiapkan apa yang di butuhkan untuk menunjang aktifitas kamu. Bahkan bisa sejenak menyeduh teh kemudian membaca berita. Jika selama ini kamu bangun jam 07.00 kemudian bersiap-siap dan berangkat ke kantor jam 07.30, cobalah ubah kebiasaan tersebut. Ganti alarm kamu yang sebelumnya jam 07.00 menjadi jam 05.00 dan rasakan perbedaannya.

(Ilustrasi By : Pixabay/breakfast)

2.Sarapan Pagi

Mempersiapkan sarapan pagi bukan hal yang mudah jika kamu tidak bisa mengatur waktu, sehingga seringkali kamu melewatkannya. Padahal sarapan merupakan hal penting bagi kesehatan tubuh. Layaknya kendaraan tubuh kamu juga memerlukan “bahan bakar” untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong. Sarapan dapat melindungi tubuh dari penyakit, meningkatkan mood, member nutrisi bagi tubuh dan membuat kamu menjadi lebih fokus. Setelah ini, jangan lupa sarapan ya. Hehe

(Ilustrasi By : Pixabay/penampilan)

3.Perhatikan Penampilan

Setiap orang pasti melakukan sebuah penilaian, baik itu secara langsung atau tidak langsung. Penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain kemudian memunculkan first impression, atau kesan pertama terhadap orang lain yang baru di lihatnya. Seberapa penting penampilan untuk kamu? Jawabannya adalah sangat penting, karena dengan penampilan kamu bisa lebih percaya diri di hadapan orang lain, contohnya: jika kamu melamar pekerjaan, seorang HRD akan menilai terlebih dahulu pakaian yang kamu kenakan karena penampilan juga mencerminkan kepribadian kamu lho !
Selain bisa tampil menarik dan membuat nyaman orang di sekitar kita, bonusnya kita bisa mendapatkan pasangan dimanapun dan kapanpun guys !

(Ilustrasi By : Pixabay/skalaprioritas)

4.Mulai Susun Skala Prioritas Pekerjaan

Pekerjaan yang menumpuk di kantor terkadang membuat kita bosan dan jenuh, akhirnya menimbulkan rasa malas untuk bekerja. Untuk menghindari rasa malas tersebut cobalah membuat ukuran atau skala prioritas pekerjaan yang kamu hadapi. Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan adalah menganalisa pekerjaan kemudian melihat jadwal dan due date atau batas penyelesaian pekerjaan tersebut, terakhir menggabungkan pekerjaan-pekerjaan yang bisa di selesaikan dalam satu waktu meski sedikit beresiko, ini bisa kita atasi jika memiliki cara khusus dan fokus yang kuat dalam melakukannya.
Dan satu hal yang sangat penting adalah jangan lakukan kebiasaan buruk, karena jika kita telah menyusun skala prioritas kerja yang rapi tetapi masih melakukan kebiasaan buruk ini akan merusak semua yang telah kamu susun sedemikian rupa. Salah satu contohnya: buanglah kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, karena jika di biarkan pekerjaan kamu semakin hari akan semakin menumpuk. Gimana gak stress tuh ?

(Ilustrasi By : Pixabay/pray)

5. Berdoa

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan di pagi hari adalah berdoa, dengan berdoa semua yang kamu lakukan akan terasa ringan dan nyaman. Selain fisik kita yang sehat di perlukan juga kedamaian dan jiwa yang sehat agar kamu bisa semangat dalam menjalankan aktifitas. Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar semua aktifitas kamu di beri kelancaran dan kemudahan serta semua rezeki yang kamu dapatkan bisa bermanfaat untuk kehidupan dan penuh dengan keberkahan.



Penulis : Deri Ramdhani



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.